100 por cien NBA: De Naismith al Unicornio (Cien x 100) (Spanish Edition)

100 por cien NBA: De Naismith al Unicornio (Cien x 100) (Spanish Edition)

B. Indonesia Sekolah Dasar Membuat teks percakapan sebanyak 1 halaman buku dengan menggunakan kata ganti orang aku ,kamu ,kami,kalian ,kita. ia .dia.mereka

tolong kk di buat percakapan nya ​

Membuat teks percakapan sebanyak 1 halaman buku dengan menggunakan kata ganti orang aku ,kamu ,kami,kalian ,kita. ia .dia.mereka

tolong kk di buat percakapan nya ​

Jawaban:

Kata ganti jenis ini terbagi kembali ke dalam tiga sub bagian yaitu kata ganti orang pertama, orang kedua, dan orang ketiga.

1. Kata Ganti Orang Pertama

- Kata ganti orang pertama tunggal: aku, saya, daku, ku

Contoh:

Aku tidak bisa meminjamkanmu uang.

Saya tidak pernah memintamu untuk kembali.

Daku hanya seorang pegawai biasa.

- Kata ganti orang pertama jamak: kami, kita

Contoh:

Kami selalu datang ke rumahmu setiap tahun.

Kita sering berkunjung ke rumah nenek. Apakah kamu tidak tahu?

2. Kata Ganti Orang Kedua

- Kata ganti orang kedua tunggal: kamu, anda, engkau, kau, dikau, mu

Contoh:

Kamu harus meningkatkan prestasi supaya tidak kalah dengan anak tetangga sebelah.

Bagaimana Anda bisa sukses seperti sekarang?

Engkau tahu berapa banyak uang yang sudah saya keluarkan?

- Kata ganti orang kedua jamak: kalian, kamu sekalian

Contoh:

Kalian adalah anak-anak pandai.

Apakah kamu sekalian sudah mengenal siapa dia?

3. Kata Ganti Orang Ketiga

- Kata ganti orang ketiga tunggal: dia, beliau, ia, -nya

Contoh:

Apakah kamu tahu dimana dia berada?

Beliau adalah kakek saya.

Ia tidak pernah meminta yang macam-macam.

- Kata ganti orang ketiga jamak: mereka

Penjelasan:

semoga membantu

[answer.2.content]